Nexus One

Nexus One, adalah smartphone dari Google yang menggunakan Android Open Source Mobile OS. Nexus One dibuat oleh HTC Corporation dan dipasarkan sejak 5 Januari 2010 di Amerika Serikat. Fitur dalam smartphone ini antara lain kemampuan untuk merubah perintah dalam bentuk ucapan menjadi teks dan peredam suara bising pada microphone (noise canceling dual microphones).

Nexus One dipasarkan di Amerika melalui website Google dengan harga $529 dan $179 bila memilih paket yang disediakan oleh T-Mobile. Sedangkan untuk wilayah Eropa diharapkan dapat dirilis pada musim semi 2010. Dan belahan bumi yang lain menyusul.

Nexus One memiliki trackball yang dapat memancarkan cahaya yang berbeda-beda sesuai dengan peringatan yang diberikan. Nexus one juga dilengkapi dengan 5.0 megapixel auto-focus camera dan LED flash serta digital zoom. Selain itu Nexus One juga dilengkapi dengan GPS Reciever, Bluetooth serta mampu menunjang 802.11b/g WiFi. Nexus One juga mampu memutar MPEG-4 video, berbagai file audio dan berbagi jenis file gambar. Dan kapasitas memori dapat ditambah hingga 32GB dengan menggunakan MicroSD.

Nexus One memiliki beberapa kelebihan dibanding smartphone lainnya, yakni biaya langganan sumur hidup yang lebih murah dibanding iPhone di wilayah Amerika Serikat (penggunaan unlimited pada Nexus One selama 2 tahun sekitar $2,448.76 sedangkan iPhone untuk waktu yang sama sekitar $3,799. Selain itu ukuran Nexus One yang lebih tipis dan kompetibel dengan berbagai software ciptaan Google. Namun Nexus One juga memiliki kelemahan yakni layar yang tidak dapat terbaca apabila di bawah sinar matahari secara langsung dan Customer Service yang sulit untuk dihubungi.

1 thoughts on “Nexus One

  1. Agus berkata:

    hmm, mantab.. Saya nunggu Nexus 3 bro

Tinggalkan komentar