PTC (Paid To Click)

Oke, sesuai yang saya tuliskan kemarin, saya akan menuliskan “ilmu-ilmu” yang saya peroleh di dunia ini yang sekiranya menguntungkan untuk khalayak ramai. Dan kali ini, saya akan membahasa secara singkat tentang Paid-To-Click, salah satu cara untuk memperoleh uang dari dunia maya🙂

Seperti istilahnya, Paid To Click artinya dibayar untuk meng-‘klik’. So tugas kita di sini mudah. Kita tinggal daftar, masukkan data-data yang diperlukan, aktivasi akun, dan voila kita tinggal meng-klik iklan-iklan yang ditampilkan dan memperoleh bayaran (sesuai prosedur dari tiap site PTC tentunya). It’s so simple, right? Terutama bagi teman-teman yang belum punya pendapatan tetap tapi kerjaannya internetan mulu (Siswa Sekolah, mahasiswa, dll. –no offense 🙂 ). Trus dapetnya berapa, caranya site dapet duit buat bayar kita dari mana, pembayarannya gimana? Kalo penasaran, silahkan dilanjutkan lagi membacanya..

Oke, yang pertama, dan yang paling esential tentunya, “Berapa yang kita peroleh tiap harinya?”
Jujur saja, pendapatan kita perhari KECIL, pengalaman saya saat ini, saya hanya memperoleh 0.1$ per hari, atau sekitar Rp 1.264,00.

“Kecil kok masih ikutan?
Rp 30.000 per bulan memang kecil, tp kalo dibandingkan berapa jam kita OL, nilai segitu sudah cukup lumayan menurut saya. Nambah uang bensin bulanan lah, ato bisa nambah makan di kampus🙂
Tapi yang harus diperhatikan, itu merupakan pendapatan minimal dari site PTC yang saya ikuti, MINIMAL.

“Kalo maksimalnya memang berapa?”
Tidak tahu, hahaha. Saya baru join + 3 hari dengan hasil 0,2 $, sedangkan untuk payout membutuhkan minimal 3 $. Lagipula saya memilih member free, jadi tidak memperoleh keuntungan-keuntungan yang didapat oleh member berbayar. Kalo mau serius, bisa kok dapet lebih dari Rp 30.000,00

“Oke, saya mau serius. Apa yang harus saya lakukan?”
Oke, berdasarkan pengamatan saya, apabila ingin sukses di dunia PTC, kita harus punya Referral yang banyak. Referral adalah orang-orang yang mendaftar melalui link yang kita sediakan. Kasarannya, mereka “bawahan” kita. Makin banyak referral yang kita punya, dan makin aktif mereka, maka makin banyak pula uang yang kita peroleh. Selain itu, kita juga perlu upgrade account. Upgrade account berfungsi supaya akun kita memperoleh bonus tambahan dari site itu sendiri. Lumayan lah, bisa jadi lebih dari 2x lipat penghasilan kita perbulan🙂

“Pembayarannya gimana dong?”
Berhubung kita dibayar pake dollar, jadi dibayarnya ke “Bank”nya internet. Bisa PayPal, payza, PerfectMoney, dll. Saya sendiri memilih PerfectMoney, karena sistemnya seperti bank lokal namun tanpa bunga dan potongan. Selain itu, kita bisa menukarkan dana di akun-PerfectMoney kita  ke Rupiah lewat jasa changer yang sudah banyak di Indonesia.

“Yakin dibayar?”
Tidak berani jamin, kenapa? Karena saya sendiri belum memperoleh bayaran. Namun testimoni dari teman2 dari Indonesia di Forum situs bersangkutan mengatakan mereka sudah memperoleh bayaran.

“Oke saya tertarik, tapi 1 lagi, situs itu dapet duit darimana?”
Dari iklan, dari iklan yang nantinya harus kita lihatin itu. Juga dari bayaran yang diberikan user untuk upgrade member🙂

Nah, itu gambaran singkat soal dunia PTC. Kalo ada yang bingung, silahkan ditanyakan di kolom komentar, nanti akan saya jawab sesuai pengalaman saya. Dan soal PerfectMoney dan PTC yang saya ikuti, silahkan tunggu post berikutnya. Salam🙂

One thought on “PTC (Paid To Click)

  1. Zee Tective mengatakan:

    informasi seputar bisnis PTC, PTC Elite ( Top PTC ), PTC Baru ( New Site ), maupun PTC Scam ( tidak membayar ) , juga ada strategy dan cara memulai bisnis PTC agar tidak salah dalam mengikuti bisnis PTC di jelaskan di sini visit http://goo.gl/Kvj7H6

Tinggalkan Balasan

