Dai’s Attack : Turnamen Pendatang Baru

Uhm.. sekarang tentang komik nih. Judulnya Legend of V Twin Dai’s Attack. Judul di Jepang sono Dai no Attack. Di sini diterbitkan sama  M&C, dan sudah sampai 6 jilid dari 6 jilid yang direncanakan !!. Pengarangnya adalah Makoto Izumi. Terbit di Jepang mulai tahun 2002 dan sudah tamat. Baru beredar di Indonesia mulai Februari 2008 (baru saya koleksi mulai Maret 2008). Ceritanya mengenai duo bola voli terkenal Jepang yang mampu membuat sebuah SMP tidak terkenal menjadi juara nasional selama 3 kali berturut-turut!! Dan kisah ini mengenai sepak terjang mereka saat menginjak bangku SMA. V Twin ini beranggotakan 2 orang, Dai Aoba sebagai Left Spiker (seringnya sih Quicker) dan pasangannya Takekiyo Hamada seorang setter (tosser).

Cover Dai no Attack

Dan, saya akan memberikan sinopsis dari tiap pertandingannya serta karakter dan timnya juga.

Prolog : SMU Kashiwagi vs SMU Einan

SMU Kashiwagi mengadakan pertandingan persahabatan melawan SMU Einan. Dalam pertandingan ini kapten kedua tim sama-sama mempertaruhkannya jabatan mereka sebagai kapten tim. namun sayangnya tim Einan menyewa Tim Kokusho (peringkat 8 nasional) untuk melawan SMU Kashiwagi. Pertandingan berlangsung tidak seimbang. Bahkan tim Kokusho terkesan bermain-main dengan tim Kashiwagi. Namun semua ini berubah dengan kemunculan Dai Aoba. Dai Aoba masuk secara tiba-tiba serta diikuti Takekiyo Hamada. Dengan bola hasil umpan Kapten Sanada, Takekiyo memberi set yang baik untuk Dai dan bang. Sebuah spike keras dilepaskan oleh dai. Pemain Kokusho merasa terkejut melihat keberadaan V Twin di Kashiwagi. Kokushopun memilih mengundurkan diri dan Kashiwagi menjadi pemenang.

Turnamen Pendatang Baru

SMU Kashiwagi vs SMU Miyano Shougyou

Takeda yang merasa dirinya super ace berhasil memasukkan poin yang cukup untuk memenangkan SMU Kashiwagi pade set pertama. Namun SMU Miyano yang merupakan runner up tahun lalu, bermain dengan tidak sungguh-sungguh. Set ke 2 pun dimulai. Takeda mampu dibuat tak berkutk oleh permainan SMU Miyano. Takeda yang merasa tertekan akan kbodohannya sebagi seorang ace mampu disadarkan oleh Dai. Disaat skor 1-24 untuk SMU Miyano, permainan SMU Kashiwagi pun berubah seiring masuknya Takekiyo. Dai mampu menunjukkan spike yang kuar biasa, yang hanya dapat dilakukan bila itu adalah umpan Takekiyo. Akhirnya SMU Kashiwagi mampu merebut set ke- 2 dan melaju ke babak selanjutnya.

SMU Kashiwagi vs SMU Sonokita

SMU Kashiwagi mulai bermain sebagai sebuah tim. Mereka mulai dapat menerima Dai dan Takekiyo sebagai anggota. Set pertama dan keduapun berhasil dimenangkan SMU Kashiwagi dengan skor 25-16. Set ketiga tampaknya akan berjalan lancar. Namun dipenghujung set terjadi kesalah fatal. Bola Takekiyo entah mengapa dirasa tidak cocok oleh Dai. Bola itu menjadi penutup pertandingan ini sekaligus awal mula perpecahan antara Dai dan Takekiyo. SMU Kashiwagi merayakan kelolosannya dalam diam.

SMU Kashiwagi vs SMU Uyama Higashi

Rasa waswas menyelimuti seluruh anggota SMU Kashiwagi. Mereka masih berharap Dai dan Takekiyo sudah kembali berbaikan. Namun ketakutan mereka seolah sirna ketika Dai mulai tersenyum setelah menerima bola Takekiyo. Kashiwagi pun dapat melalui pertandingan ini dengan mudah berkat bantuan dari Dai, Takeda dan Takekiyo. Bahkan Dai menunjukkan spike tertingginya pada pertandingan ini. Dai dan kawan-kawan melanjutkan perjalanan ke babak semifinal.

Semifinal:SMU Kashiwagi vs SMU Sekisho

Pertandingan semifinal berjalan ketat.  SMU Sekisho memiliki blocker yang tangguh. Bahkan spike keras dari Dai tak mampu menembus block SMU Sekisho. Block SMU Sekisho telah dipersiapkan selam 1 tahun untuk menahan serang dari sang jura SMU Hotou. Namun spike keras dari Dai Aoba akhirnya mampu membuahkan hasil. Blocker Sekisho mengalami lebab di sekujur lengan mereka. SMU Kashiwagi mampu memanfaatkan hilangnya kemampuan bolck dari SMU Sekisho. Dengan permainan team work ala SMU Sekisho, mereka akhirnya memenangkan pertandingan semifinal dengan skor 3-1. Dan SMU Kashiwagi bersiap menghadapi menghadapi sang raja, SMU Hotei di babak final.

Final: SMU Kashiwagi vs SMU Hotou

Dai berhasil merebut angka pertama untuk SMU Kashiwagi. bahakan SMU Kashiwagi sempat memimpin 5 angka melawan SMU Hotou. Diset pertama, blok dari Takeda mampu membungkap serangan dari Narumi, open spiker Hotou. Set pertamapun berhasil direbut oleh SMU Kashiwagi. Set kedua kepercayaan diri Kashiwagi untuk dapat mengalahkan sang Raja mulai muncul. Namun sayangnya harapan itu dihancurkan oleh Narumi. Narumi mampu melakukan spike dengan kedua tangannya dan itu amat membingungkan bagi pemain Kashiwagi.  Set keduapun dengan mudah direbut Hotou dengan skor 4-25.

Set ketiga SMU Kashiwagi seolah mulai kehilangan permainannya. Mereka bahkan kalah hingga 15-0. Namun sebelum kedudukan bertambah parah, Takekiyo mampu mengembalikan mental pemain Kashiwagi. Takekiyo telah mengetahui rahasia spike Narumi. Ternyata gerakan tangan Narumi dikendalikan oleh sang setter yakni Kapten dari Hotou. Block dari takekiyo mampu membuat SMU Kashiwagi memenangkan set ini dengan skor 25-23. Set ke-4 dimulai. Kashiwagi mampu menekan perolehan nilai Hotou hingga 3-0. namun Takekiyo harus terjatuh di lapangan karena kakinya yang cedera tak mampu menahan beban berat pertandingan final. Kekuatan Kashiwagi menjadi timpang sepeninggal Takekiyo . Dan Hotou memaksa dilakukannya set ke -5 setelah menang dengan skor 19-25. Set ke-5 adalah set yang sangat menentukan bagi kedua tim. Hotou berada diatas angin, namun kembalinya Takekiyo ke lapangan mampu mengubah keadaan tim Kashiwagi. berkat kerjakeras Dai,Takeda, takekiyo dan seluruh anggota bola voli Kashiwagi, Kashiwagi pun berhasil menjadi juara setelah memenangkan set ke-5 dengan skor 15-13. Dan ini menjadi kemenangan pertama SMU Kashiwagi di tingkat daerah/kota.



5 thoughts on “Dai’s Attack : Turnamen Pendatang Baru

  1. wiek mengatakan:

    dah lama gak aku baca komik lagi😀
    Jadi kangen pengen baca ne

  2. imam t mengatakan:

    klo mw bca manga dai’s attack d mna??
    tw ngga..

    emang cma ampe jilid 6 doang yahh..

  3. sandyputra mengatakan:

    Wua aku nyari mangascannya juga g nemu2,jadinya cuma bisa ngikutin yang Indo doang.
    klo g salah pernah baca ada blogger yang nulis Dai’s Attackcuma sampe 6 jilid.

  4. Taufik coy mengatakan:

    kok yang jilid tujuh(7) nya lama ya keluarnya

  5. sandyputra mengatakan:

    Klo g salah cuma ampe jilid 6, yg jelas skarang susah nyari nih manga..
    Mangascannya g ada and GRAMEDIA jga dah g jual lage..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s