Kucingq sakit….

Wuah lagi sedih nih…

Kucingq lagi sakit. Gak kebawa ke vet soalna dia kucing liar. Jadi dia ngak pernah di vaksin sama skali..

Trus kemarin dia cacingan. G tau juga cacingnya namanya apa. Yang jelas kata omq yang vet. dia itu kena penyakit cacingan.

Adapun cirinya :

  • Kucing jadi sering bersin2 (bahkan sampai keluar cairan dari hidungnya)
  • Kucing jadi batuk2 (mirip bersin2 sih sebenarnya)
  • Trus kucing jadi belekan (kotoran di matanya keluar banyak, plus lembek2 gimana gitu)
  • Kelopak matanya bag. dalam jadi kaya luka
  • Trus kalo dah parah matanya g bisa kebuka sama skali..

Nah cara mengatasinya adalah (kalo males bawa ke vet.) :

  • Kasih kucing dengan obat cacing manusia bisa cair bisa padat tapi harus dihaluskan (aq pake Combantrin). Sehari 1 sendok teh.
  • Terus kasih dia obat flu manusia (bebas, aq pake Flugesic). Dosisnya sehari 2 kali, cukup setengah biji aja tiap ngasihnya.
  • Trus kucing diisolasi. Jangan boleh kena angin dulu, apalagi dimandiin. Jauhin dari kucing lainnya juga.
  • Kira2 dua hari kucing anda akan berangsur2 membaik..

Nah penyakit ini bisa menghinggapi kucing dimusim panas yang kering dan lembab (kaya di Surabaya sekarang ini). Jadi rawat kucingnya baik2 ya..

Moga2 aja ini bisa mbantu. CMIIW.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s